-guineverre-

Sabtu, 16 April 2011

YOU ARE THE NEXT ENTERPRENEUR


You Are The Next Enterpreneur !!!
Wehehe... senangnya hari ini...

Begitu beruntungnya saya dapat bertemu dengan Bapak Matius Jusuf dan David Octavian dalam seminar di ITHB Bandung yang berjudul "You Are The Next Enterpreneur".

Tema seminar ini begitu menyilaukan mata sekaligus membuat penasaran.
Dari sekian banyak seminar dan kuliah tentang Enterpreneurship, jarang sekali ada yang membuat saya bersemangat ...
Dan lebih jarang lagi yang bisa membuat saya ingin segera memulai bisnis..

Kalau boleh jujur, setelah mendapatkan berita tentang seminar ini via Facebook, hanya satu kata yang membuat hati saya berdesir ingin mengikuti seminar ini.

"podomoro",


ya, hanya kata itu yang menggelitik hati saya.
Walaupun saya adalah orang yang kuper, saya tau pasti kalau kata itu sudah seringkali saya dengar. Persisnya apa itu, entahlah. Pokoknya terkenal.
Dan karena itu saya ingin ikut.

"Apapun yang Anda hadapi, Jangan Mundur!!! Percayalah setiap orang punya sudut pandang yang berbeda. Ketika orang lain menganggap anda salah, tetaplah berusaha!!" begitu kata Pak Matius dengan antusias.

Sosok bergelar banyak- Dr.,Ir.,MM,MBA,D.Min- ini tiba-tiba mengingatkan saya akan SKripsi yang sedang saya jalani. Hehe,, ga nyambung dengan Enterpreneurship sih, tapi ngena banget. Apalagi saat ditanya, "Berapa tahun lagi kalian lulus? Cepatlah lulus dan segera memulai usaha!"

Heu,, pergumulanku banget tuh... T_T ...
Dalam waktu kurang dari 3 bulan ini, skripsi harus diselesaikan.
Dan semuanya terasa IMPOSSIBLE.
Masih banyak hal yang ingin dipelajari, masih ada image yang ingin dibangun, tapi waktu yang ada terbatas.

Apa yang diperlukan seorang Enterpreneur, itu juga yang kuperlukan saat ini. ANTUSIAS : hasrat, kerja keras, kebulatan tekad, pantang mundur. NEVER GIVE UP!!!

Melengkapi kata-kata motivasinya, Pak Matius juga memberikan ilustrasi yang sudah beberapa kali kudengar. Tentang IKAN SALMON. Ya, aku tau kalau ikan ini adalah contoh hebat yang dapat membangkitkan semangat. Tapi di seminar kali ini, kobaran semangat yang saya dapat jauh lebih terasa.
Ga hanya diceritakan, pembicara pertama ini juga menampilkan video discovery channel yang benar-benar menggugah. Perjalanan ikan salmon yang luar biasa penuh tantangan membuatnya menjadi ikan yang indah. Seperti kita, seringkali kita menjadi seseorang yang bermakna setelah mengalami banyak tantangan hidup.

DOn't stay in a COMFORT ZONE!!! Keep Move dan Milikilah SENSE OF CRISIS...

Wow... wow... dan wow...

Ternyata pembicara kedua juga sangat menarik.
M David Octavian, seorang betawi asli, dengan usaha Jakarta Jeans House miliknya.
Apa yang dibagikan mengajarkan banyak hal buatku.
Dari peka terhadap kebutuhan, sampai Berani menghilangkan Gengsi..

Tapi ternyata, hal yang paling membuatku tergelitik adalah usianya yang masih 21 tahun...
heu,, 15 hari lebih tua dariku...
Tapi, taukah Anda?? hehe... apa yang sudah dia capai sangat jauh dari pencapaianku..

Wehehe... setiap orang memang punya GOAL nya masing-masing...
Tapi, ini membuatku berjanji dalam hatiku akan selalu melakukan yang terbaik dalam sisa hidupku...

Terima kasih, Pak Matius dan Kak David
Terima kasih, ITHB dan HMTI nya...
I like this ^_^

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda